Sukses

Riedl: Leg Pertama Main Aman

Bukannya menganggap tidak penting, namun Alfred Riedl menilai leg pertama final Piala AFF di Bukit Jalil tidaklah menentukan. Hasil kontra Malaysia hari ini hanya jembatan menuju laga pamungkas di Jakarta tiga hari kemudian.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mendinginkan suasana jelang leg pertama final Piala AFF 2010 melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil malam nanti. Riedl yang mantan penyerang Timnas Austria itu menganggap laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12), lebih penting.

“Pertandingan ini (di Bukit Jalil) hanya sebagai jembatan menuju laga di Jakarta yang lebih menentukan,” tukas sang pelatih, kepada reporter SCTV. Lebih lanjut, “Tapi bukan berarti kami sengaja melepas pertandingan ini dan akan bermain bertahan.”

Kondisi timnas mendukung pernyataan Riedl. Meski sudah dinyatakan fit, Firman Utina, Cristian Gonzales, Oktovianus Maniani, dan Maman Abdurachman, perlu berhati-hati agar cedera tidak lagi menimpa.

Belum lagi, lima pemainmengoleksi kartu kuning. Jika saja pada leg pertama ini Gonzalez, Okto, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, dan Hamka Hamzah menerima kartu kuning lagi maka mereka tidak bisa bermain pada duel pamungkas, Rabu (29/12).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.