Sukses

Anas Duduk di Antara TKI

Ketua Umum PD Anas Urbaningrum duduk bersama para TKI meski mendapat undangan VIP untuk menyaksikan partai final Piala AFF 2010 di Stadiun Bukit Jalil.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum duduk bersama para tenaga kerja Indonesia meski mendapat undangan VIP untuk menyaksikan partai final Piala AFF 2010 di Stadiun Bukit Jalil. "Saya memang dapat undangan khusus di VIP tapi saya memilih untuk nobar dengan 1.600 TKI yang bekerja di sini," kata Anas, Ahad (26/12).

Anas mengatakan, kehadirannya di stadion itu bukan sekadar menonton tetapi juga ingin menunjukkan kebanggaannya pada timnas Indonesia yang telah menunjukkan kebangkitan. "Ini juga soal martabat bangsa bahwa pencapaian timnas yang berhasil maju ke final ini merupakan prestasi buat bangsa Indonesia," katanya.

Pertandingan antara timnas kedua negara yang bertetangga itu juga sebagai upaya menunjukkan harga diri bangsa. "Ini serius karena itu yang dirasakan masyarakat kita di Tanah Air," ungkap Anas Urbaningrum. Dijelaskannya, sebanyak 70 orang kader Partai Demokrat akan bergabung bersama 1.600 TKI dalam stadion.

Anas yakin Indonesia menang jika pola permainannya stabil seperti saat penyisihan. Ia juga menilai sepakbola menjadi wahana relatif murah untuk membangun nasionalisme. Para pendukung Indonesia menempati tribun biru dengan jumlah sekitar 15 ribu lebih. Anas berpesan kepada para pendukung timnas agar berlaku tertib dan menjaga martabat bangsa.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini