Sukses

15 Ribu Lebih Suporter Padati Bukit Jalil

Belasan ribu pendukung tim nasional Indonesia menempati pintu biru Stadium Bukit Jalil, Selangor, Malaysia, untuk menyaksikan laga final Piala AFF 2010.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Belasan ribu  pendukung tim nasional Indonesia menempati pintu biru Stadium Bukit Jalil, Selangor, Malaysia, untuk menyaksikan laga final Piala AFF 2010. Menurut Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Malaysia M. Magfhur jumlah suporter Indonesia sekitar 15 ribu orang.

"Para suporter ada yang datang dari Indonesia dan sebagian adalah  WNI yang menetap di negeri jiran," katanya. Suasana ramai namun kondisi keamanan relatif baik karena para penonton sepertinya paham dengan apa yang boleh atau dilarang  pihak keamanan. Para penonton tak diperkenankan membawa minuman dalam botol tetapi hanya diperbolehkan membawa air minum dalam gelas plastik kecil.

Para penonton Indonesia tak henti-hentinya meniupkan terompet dan diselingi teriakan "Indonesia, Indonesia, Indonesia" untuk menunjukkan dukungan mereka pada tim Merah Putih dan berharap timnas bisa meraih kemenangan. Teriakan makin bergemuruh jika mereka melihat pemain Indonesia melakukan latihan di dalam lapangan.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini