Sukses

Pengamanan Final AFF Naik Tiga Kali Lipat

Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 9.000 personel untuk pengamanan Final leg kedua Piala Asean Football Federation (AFF) 2010 antara Indonesia vs Malaysia yang akan berlangsung pada 29 Desember besok.

Liputan6.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 9.000 personel untuk pengamanan Final leg kedua Piala Asean Football Federation (AFF) 2010 antara Indonesia vs Malaysia yang akan berlangsung pada 29 Desember besok.

"Naik hampir 3 kali lipat, yang di dalam nanti 3.200 personel sekian. Jadi kira-kira jumlahnya mencapai 9 ribu dengan cadangan kita yang ada," ungkap Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Sutarman usai menghadiri rapat rutin di Gedung Utama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (27/12).

Menurut mantan Kapolda Jawa Barat ini, penambahan pasukan ini karena ada indikasi terjadi potensi ancaman seperti kekalahan Indonesia pada pertandingan final putaran pertama di bukit Jalil, Malaysia kemarin.

"Kondisi pertama kita prediksi kita menang di sana, kan kalah juga. Pasti ada marah teman-teman kita. Kita imbau jangan marah juga. Kemudian prediksi berikutnya tim kita yang akan bermain memang merupakan kebanggaan masyarakat ingin menyaksikan ke sana (Stadion Gelora Bung Karno) sehingga yang akan datang akan banyak," imbuhnya.

Selain itu, menurut Sutarman, untuk mengantisipasi animo masyarakat yang akan membludak pada pertandingan terakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat besok, akan ditambahkan layar lebar untuk menampung para penonton yang tidak kebagian tiket. "Maka kita harus juga melakukan kegiatan-kegiatan yang layar lebar. Kemarin hanya tiga disekitar circle akan menjadi lima atau enam," katanya.

Sebelumnya, pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina, Polda Metro Jaya menyiagakan 3.000 personel untuk pengamanan pertandingan yang berlasung Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/12).(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.