Sukses

Harapan Jadi Juara Masih Terbuka

Penampilan mengesankan Tim Garuda sebelum menuju ke final berbanding terbalik saat mereka bertamu ke kandang Malaysia di final leg pertama. Meski kalah, namun harapan untuk membalik keadaan masih tetap terbuka.

Liputan6.com, Jakarta: Penampilan mengesankan Timnas Garuda sebelum menuju ke final berbanding terbalik saat mereka bertamu ke kandang Malaysia di final leg pertama. Meski kalah 3-0, namun Timnas tetap optimistis. Harapan untuk membalikkan keadaan tetap masih ada [baca: Garuda Tersungkur di Bukit Jalil].

Dalam jumpa pers usai pertandingan, pelatih Alfred Riedl mengatakan ada kemungkinan Timnas Indonesia dapat mencetak tiga gol dalam 90 menit di leg kedua nanti. Riedl juga menduga teror laser memberi andil tidak mumpuninya Christian "El Loco" Gonzales Cs.

"Sorotan laser ke wajah penjaga gawang kami (Haris Maulana) seperti yang Anda lihat tadi, juga pemain kami lainnya. Saya minta wasit menghentikan pertandingan," katanya.

Sementara pelatih Malaysia, Rajagopal Krishnasamy mengatakan gol pertama anak asuhnya menularkan kepercayaan diri ke setiap pemain. "Saya tidak mengatakan Tim Indonesia tidak bagus. Kami bermain sama saat seperti bermain di Indonesia atau di kandang. Dan saat kami berhasil mencetak satu gol, ini membangkitkan rasa percaya diri dan menambah dua gol lagi," ucapnya.

Akankah kondisi di leg kedua Rabu mendatang akan berbalik? Memang tidak mudah bagi Firman Utina dan kawan-kawan untuk melakukannya. Kendati demikian, harapan masih ada untuk membalikkan keadaan.(ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.