Sukses

Mahfud MD Tak Berani Prediksi Skor Lagi

Ketua MK Mahfud MD sebelum pertandingan final putaran pertama memprediksi Indonesia menang atas Malaysia 4-0. Prediksi itu meleset dan ia pun kecewa.

Liputan6.com, Jakarta: Hasil mengecewakan Indonesia melawan Malaysia di final putaran pertama Piala AFF Suzuki 2010 mengejutkan sejumlah kalangan. Termasuk Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Padahal sebelum pertandingan ia memprediksi tim Merah Putih menang atas Harimau Malaya 4-0. Mahfud lalu enggan memberikan prediksi skor lagi.

"Gak berani prediksi saya, gak berani lagi. Kemarin prediksi 4-0 malah kalah Indonesia," ujar Mahfud di ruang kerjanya di Jalan Medeka Barat, Senin (27/12). Saat pertandingan final putaran pertama Mahfud menyaksikan langsung aksi Irfan Bachdim dan kawan-kawan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, 26 Desember kemarin.

Namun demikian Mahfud memaklumi dan menerima kekalahan itu. Ia mengatakan pada pertandingan di Malasyia kemarin, kedua tim sangat bagus. Sehingga tak ada yang harus disalahkan. "Pertandingan final itu kan sudah finish, jadi semua bagus. Dan saya lihat kemarin memang pertama bermain seimbang."

Soal dukungan suporter di Malasyia kemarin, Mahfud juga mengakui adanya ketidakseimbangan antara suporter Indonesia dan Malasyia. "Jadi suporter di sana itu sebelum suporter dari Indonesia datang mereka sudah ada di semua titik," imbuh Mahfud. Perbedaan itu, menurut dia yakni 15 ribu berbanding 80 ribu jumlah penonton.

Masuk putaran kedua nanti, Mahfud berharap suporter Indonesia dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakoni pendukung Malasyia. Tapi tentunya harus tetap sportif.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini