Sukses

Penukaran Tiket, Pedagang Kembali Mengais Rezeki

Euforia dukungan untuk tim nasional Indonesia masih terasa. Ribuan orang datang ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, untuk menukarkan kupon tiket yang telah mereka pegang. Momen ini dimanfaatkan para pedagang kaus dan pernak-pernik untuk mengais rezeki.

Liputan6.com, Jakarta: Euforia dukungan untuk tim nasional Indonesia masih terasa. Penukaran kupon tiket final leg kedua Piala AFF 2010 telah dimulai, Selasa (28/12). Ribuan orang datang ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, untuk menukarkan kupon tiket yang telah mereka pegang. Momen ini dimanfaatkan para pedagang kaus dan pernak-pernik untuk mengais rezeki.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sekitar kawasan GBK telah dipenuhi oleh para pedagang kaus dan pernak-pernik tim nasional Indonesia. Trotoar pun dimanfaatkan para pedagang. Trotoar di luar kawasan GBK, seperti di dekat pintu masuk menuju Jakarta Convention Center telah dipenuhi gantungan kaus timnas berwarna merah.

Untuk mengantisipasi kericuhan, telah disiapkan water canon di depan Kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Tak terlihat polisi di sekitar Kantor PSSI. Pengamanan dipusatkan di sekitar loket-loket penukaran kupon.

Loket penukaran tiket telah dibuka. Meski antrean mengular, pendukung timnas kali ini jauh lebih tertib dibanding hari-hari sebelumnya, saat mereka mengantre untuk mendapatkan kupon. Buat mendapatkan tiket, setiap pengantre diminta membawa kartu tanda penduduk asli yang diperlihatkan kepada petugas di loket [baca: Untuk Dapat Tiket, Jangan Lupa Bawa KTP].

Menurut tim panitia lokal AFF Nugroho Setiawan, hari ini hanya ada penukaran tiket. Sedangkan penjualan tiket sudah ditutup karena jumlah tiket yang dicetak di Singapura tersebut sudah sesuai dengan alokasi Stadion Gelora Bung Karno, yaitu sekitar 70 ribu tiket [baca: Hari Ini Penukaran Tiket Final AFF].(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini