Sukses

Perang Antarsuporter di Dunia Maya

Jelang final leg kedua Piala AFF 2010, suporter Indonesia dan Malaysia saling serang di dunia maya. Bahkan, tema hate malaysia di situs twitter masuk dalam deretan trending topic.

Liputan6.com, Jakarta: Laga final leg pertama Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia sudah dua hari berlalu dengan kekalahan 3-0 untuk Indonesia. Namun, perang urat syaraf antarsuporter terkait pertandingan tersebut masih ramai dibicarakan di dunia maya.

Di sejumlah situs, Selasa (28/12), yang ramai dibicarakan adalah penggunaan sinar laser terhadap para pemain indonesia dalam pertandingan tersebut. Di situs mikro blogging twitter, tema hate malaysia masuk daftar 10 trending topic. Hingga siang ini, ada di urutan keempat.

Tema yang juga sempat masuk trending topic adalah malaycheat laser, terkait penggunaan laser yang dinilai sebagai kecurangan suporter Malaysia. Uniknya, pada tema ini banyak juga warga Singapura yang mendukung Indonesia dan ikut menyerang Malaysia.

Namun, para suporter Malaysia tidak mau ketinggalan. Dalam situs www.topix.com, mereka menyerang suporter Indonesia dengan menuding pendukung tim Merah Putih yang terlebih dahulu menggunakan sinar laser. Dalam sejumlah komentar, mereka menganggap para suporter Indonesia terlalu mencari-cari alasan atas kekalah yang dialami timnas Indonesia.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.