Sukses

Indonesia Tertinggal 0-1

Hanya keajaiban yang bisa membawa Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2010. Delapan menit babak kedua dimulai, Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia. Artinya, Indonesia wajib mencetak lima gol!

Liputan6.com, Jakarta: Hanya keajaiban yang dapat membawa Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2010 untuk kali pertama. Sampai menit ke-53, Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia di leg kedua. Gol keunggulan Harimau Malaya diciptakan striker andalannya Mohamad Safee bin Mohamad Sali lewat serangan balik yang sangat cepat. Tendangan kaki kiri Safee menghujam sudut kanan gawang tanpa dapat dijangkau kiper Markus Horison.

Dengan demikian, di sisa waktu babak kedua, Garuda kudu mampu mencetak lima gol untuk bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya, di leg pertama Malaysia unggul 3-0. Andai skor akhir 4-1 untuk kemenangan Indonesia, Malaysia tetap tampil sebagai juara karena unggul agregat. Melihat jalannya pertandingan, liputan6.com pesimistis jika Firman Utina dkk mampu memenuhi target tersebut.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini