Sukses

Nurdin Halid Menolak Mundur

Nurdin Halid menegaskan dirinya menolak mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Nurdin justru menuding tuntutan mundur itu rekayasa dari orang-orang yang menggerakkannya.

Liputan6.com, Jakarta: Tuntutan agar Nurdin Halid mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI terus menguat. Tak hanya soal kisruh tiket final Piala AFF 2010, namun gagalnya PSSI membawa tim nasional Indonesia menjadi juara juga menjadi alasan kuat untuk menuntut ketua pemenangan pemilu Partai Golkar di wilayah Sulawesi Selatan ini untuk secepatnya lengser.

Namun, Nurdin menegaskan dirinya tidak akan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI. "Tidak mungkin saya memuaskan 240 juta orang, tapi dalam stadion, bukan ukuran orang tidak senang dengan sama saya," kata Nurdin di Jakarta, Kamis (30/12). "Karena itu, saya tahu ini rekayasa, ada mobilisasi, ada orang yang bayar, saya tahu semua itu, jadi saya tidak perlu peduli."

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng meminta masyakarat untuk bersabar. Pasalnya, tahun depan akan digelar kongres luar biasa PSSI. "Siapa yang mempunyai tanggung jawab akan dibicarakan secara khusus," ucap Andi. Ia juga meminta pengurus PSSI membuka mata dan hati terhadap pikiran serta kritikan dari dari masyarakat luas.

Tuntutan agar Nurdin mundur bukan baru kali ini saja. Sebelumnya lewat Kongres Sepakbola Nasional di Malang, Jawa Timur, tuntutan nurdin mundur sudah menjadi agenda, namun kandas. Dan rekomendasi kongres sepakbola nasional itu meminta PSSI secepatnya melakukan reformasi dan restrukturisasi hingga kini hanya isapan jempol.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.