Sukses

Top Skorer Target Okazaki

Andai kembali diturunkan sebagai starter, striker muda Jepang Shinji Okazaki berjanji akan mengutamakan kepentingan tim meskipun dirinya mempunyai ambisi menjadi top skorer di Piala Asia 2011.

Liputan6.com, Doha: Striker muda Jepang Shinji Okazaki mengaku berambisi menjadi top skorer di pergelaran putaran final Piala Asia 2011. Dengan torehan tiga gol, hasil hat-trick yang dilakukannya saat tampil di laga lawan Arab Saudi, Senin (17/1) lalu, Okazaki, 24 tahun, menempati posisi kedua dalam daftar klasemen pencetak gol terbanyak di bawah striker Bahrain Ismaeel Abdullatif dan bomber Korea Selatan, Koo Ja-Cheol.

Guna mewujudkan ambisinya itu, penyerang Shimizu S-Pulse tersebut meminta pelatih Samurai Biru Alberto Zaccheroni memainkannya sejak awal pertandingan ketika Jepang berlaga di babak perempat final melawan tuan rumah Qatar di Al-Gharafa Stadium, Doha, Jumat (21/1) sore waktu setempat. Dari tiga laga di penyisihan Grup B, Okazaki baru tampil sebagai starter di laga lawan The Green Falcons.

“Ya, saya akan berusaha memenangi Golden Boot (top skorer turnamen). Hal itu bakal tergantung apakah mereka (pelatih) memberi kesempatan kepada saya untuk bertanding. Jika iya, tentunya saya akan bekerja keras dan mengutamakan kepentingan tim terlebih dahulu,” ujar Okazaki. Yaitu, “Saya akan berkelahi di lapangan dan pertama-tama membantu sektor pertahanan. Dengan demikian, tentunya saya akan mendapatkan peluang untuk mencetak gol dan menyelesaikannya.”

Okazaki berdalih jika performanya saat mencetak hat-trick merupakan bukti bahwa dirinya tengah on-fire. “Ketiga gol tersebut merupakan bukti penampilan saya sedang menanjak. Hal itu memberikan kepercayaan diri menjelang pertandingan berikutnya,” tambah Okazaki.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.