Sukses

Berharap Tuah Jakabaring

Pelatih timnas U-23 Alfred Riedl mengaku punya kenangan tersendiri yang berakhir positif buat timnas. Hal itu diharapkan bisa melapangkan jalan tim Garuda Muda mereguk kemenangan atas Turkmenistan.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih timnas U-23 Alfred Riedl berharap tuah dari Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, jelang laga pertama putaran awal Pra-Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan pada 23 Februari mendatang.

Pasalnya, selama bertanding resmi atau pun uji coba di stadion kebanggaan warga Sumatra Selatan itu timnas selalu menunjukkan tren positif. Di antaranya mengalahkan Taiwan 2-0 dan Timor Leste 6-0.

"Setidaknya kita memiliki kenangan tersendiri saat bermain di sana. Dua kali bermain di sana dan kita selalu menang," kata Riedl usai memimpin latihan timnas Pra-Olimpiade di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2).

Menurut dia, pada awalnya berharap pertandingan pertama melawan Turkmenistan digelar di Jakarta. Stadion Utama Gelora Bung Karno dinilai lebih representatif dibandingkan di Palembang.

Jika di SUGBK, kata dia, bisa dipastikan pendukung timnas akan memadati stadion kebanggaan Indonesia itu. Pihaknya berharap kondisi itu berlaku di Palembang.

"Kita berharap stadion akan penuh disesaki penonton," kata pelatih asal Austria itu.(DIM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.