Sukses

Tak Puas, Balon Ketum Bisa Ajukan Banding

Bakal calon Ketua Umum PSSI yang tak lolos verifikasi dapat mengajukan banding. Dua bakal calon lainnya, yakni Arifin Paniogoro dan George Toisutta, dicoret dari daftar pencalonan.

Liputan6.com, Jakarta: Berdasarkan hasil seleksi tim verifikasi, Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie berhak mengikuti pemilihan Ketua Umum PSSI. Itu berarti dua bakal calon lainnya, yakni Arifin Paniogoro dan George Toisutta, dicoret dari daftar pencalonan [baca: George Terpental dari Bursa Calon Ketum PSSI].

Menurut Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman, alasan tidak lolosnya kedua calon tersebut tidak dapat disampaikan. "Alasannya akan dituangkan dalam surat keputusan, bersifat pribadi dan rahasia. Semua diserahkan kepada para calon baik yang gagal maupun lolos, kecuali yang bersangkutan menyebarkannya," ujar Bastaman.

Keputusan ini juga sifatnya tidak mengikat. "Jika ada calon yang tidak puas dapat mengajukan keberatan ke Komite Banding Pemilihan dalam jangka waktu tiga hari terhitung sejak diumumkan 19 Februari 2011," kata Bastaman.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini