Sukses

Tolak Nurdin Halid Bergaung di Tanah Rencong

Puluhan orang pecinta sepak bola berunjuk rasa di Banda Aceh. Demonstran membakar foto Nurdin Halid dan mengancam memboikot semua kegiatan PSSI jika Nurdin terpilih.

Liputan6.com, Banda Aceh: Puluhan orang pecinta sepak bola berunjuk rasa di Bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa (22/2) siang. Aksi dalam rangka menolak pencalonan Nurdin Halid menjadi ketua umum PSSI perode 2011-2015. Selain pembakaran foto, pengunjuk rasa mengancam memboikot semua kegiatan PSSI jika Nurdin terpilih.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa menilai Nurdin Halid pantas disandingkan dengan terdakwa mafia pajak, Gayus Tambunan. Menurut mereka, sejak ada di bawah kepemimpinan Nurdin Halid, PSSI kering akan gelar. Sebaliknya di bawah kepemimpinan Nurdin Halid justru banyak terjadi praktik korupsi dan suap.

Menurut koordinator aksi, unjuk rasa ini sebagai bentuk kepedulian warga Tanah Rencong terhadap sepak bola. Aksi yang digelar sekitar tiga jam ini berjalan dalam hingga selesai. Demonstran mengimbau bagi seluruh masyarakat Aceh maupun Indonesia pada umumnya agar memboikot seluruh aktivitas yang digelar PSSI jika Nurdin terpilih.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini