Sukses

KONI Pamekasan Tolak Nurdin Halid

Ketua KONI Pamekasan Mohammad Yasir Aziz menyatakan menolak pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua PSSI.

Liputan6.com, Pamekasan: Penolakan terhadap pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI terus mengalir. Datang kali ini dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Mohammad Yasir Aziz. "Secara pribadi saya memang tidak setuju PSSI ini dipimpin oleh mantan narapida," kata Mohammad Yasir Aziz, Rabu (23/2).

Yasir menanggapi hasil seleksi tim pemilihan ketua PSSI yang hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie. Sedangkan Nurdin tetap bersikukuh maju sebagai calon ketua PSSI. Padahal organisasi yang dipimpin Nurdin selama ini terindikasi penuh kecurangan. Seperti praktik kasus suap untuk meloloskan tim tertentu.

Sebagai pegiat olahraga, kata Yasir, KONI Pamekasan ingin seleksi tim olahraga, khusus sepak bola berlangsung dengan jujur dan transparan. "Jika Nurdin Halid yang selama ini bermasalah masih bersikukuh mencalonkan diri sebagai ketua PSSI, bagaimana jadinya masa depan sepak bola di negeri ini."

Selain menolak pencalonan Nurdin, Yasir sepakat sistem dan pola seleksi tim sepak bola tetap harus dibenahi. Salah satunya dengan menghapus praktik suap di tubuh PSSI.

Ketua KONI Pamekasan ini juga mendukung gerakan masyarakat Jawa Timur yang tergabung dalam Masyarakat Pencinta Bola (MPB) Jatim kembali melanjutkan aksi demo di depan kantor PSSI Jatim di Surabaya untuk menolak Nurdin Halid.(ANT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini