Sukses

Babak I: Indonesia Vs Turkmenistan 1-1

Pelatih tim nasional sepakbola U-23 Alfred Riedl menurunkan kekuatan penuh. Meski demikian belum ada gebrakan positif dari tim Garuda Muda. Hingga babak pertama usai kedudukan imbang 1-1.

Liputan6.com, Palembang: Pelatih tim nasional sepakbola U-23 untuk Pra-Olimpiade 2012, Alfred Riedl menurunkan kekuatan penuh. Penyerang Persipura Jayapura Titus Bonai mendampingi Yongki Aribowo yang juga bertindak selaku kapten. Sedangkan di lini tengah Egi Melgiansyah berperan sebagai konduktor. Formasi ini belum mampu memberi gebrakan. Hingga babak pertama laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, usai kedudukan imbang 1-1.

Yongki membuka ancaman lewat tendangan jarak jauhnya, tapi arahnya lemah sehingga bisa diantisipasi kiper Turkmenistan. Indonesia membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-14 yang diawali bola mati. Tendangan bebas Oktovianus Maniani dari sisi kiri pertahanan Turkmenistan disambut Titus dengan sentuhan tumit. Bola yang mengenai badan pemain lawan mengecoh kiper Turkmenistan. 1-0 untuk Indonesia.

Akan tetapi keunggulan itu tidak bertahan lama. Turkmenistan menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Adalah Amanov Arslanmirad yang membungkam kegembiraan publik Jakabaring. Tendangan bebas Amanov jitu menghujam gawang tanpa sanggup dibendung kiper Kurnia Meiga Hermansyah di menit ke-16.

Tempo permainan sempat meningkat dan kedua kesebelasan saling beradu serang. Sayangnya serangan anak-anak asuhan Alfred Riedl dari sayap kanan kurang mampu mengimbangi sisi kiri yang diisi Oktovianus Maniani. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap imbang 1-1.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.