Sukses

Pengda PSSI Sulsel Tetap Dukung Nurdin

Pengda PSSI Sulsel tetap solid dan menjagokan Nurdin Halid untuk kembali memimpin PSSI empat tahun mendatang.

Liputan6.com, Makassar: Seberapa pun besarnya unjuk rasa yang digelar di sejumlah daerah menuntut Nurdin Halid mundur dari PSSI, Pengurus Daerah PSSI Sulawesi Selatan tetap bergeming. Pengda PSSI Sulsel tetap solid dan menjagokan Nurdin untuk kembali memimpin PSSI empat tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Kadir Halid, Ketua PSSI Sulsel saat ditemui di kantornya di Jalan Kompleks Latanete Plasa, Rabu (23/2) petang. Kadir yang merupakan adik kandung Nurdin Halid menyatakan Pengda PSSI Sulsel tetap akan memberikan apresiasi terhadap Nurdin agar dapat memimpin organisasi bergengsi di sepakbola Tanah Air itu.

Sebelumnya, puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Sepakbola di Makassar berunjuk rasa menolak pencalonan kembali Nurdin sebagai Ketua Umum PSSI periode mendatang. Mereka menilai Nurdin tidak layak lagi memimpin karena prestasi sepakbola Tanah Air di bawah kepemimpinannya tidak pernah maju.

Para pengunjuk rasa juga meminta komite pemilihan Ketua Umum PSSI melakukan peninjauan ulang dan membatalkan putusan hasil verifikasi calon Ketua Umum PSSI. Mereka menuding proses pencalonan tersebut penuh kecurangan dan sarat dengan kepentingan politik tertentu.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini