Sukses

Pemerintah Diminta Tak Intervensi PSSI

Dalam orasinya demonstran meminta pemerintah mengurusi masalah pengangguran, kemiskinan, serta pemberantasan mafia hukum dan pajak. Hingga kini kasus-kasus itu belum tuntas.

Liputan6.com, Bandung: Campur tangan pemerintah membuat gerah 40 orang dari Forum Pecinta Sepakbola Jabar atau FPSJ. Saat berunjuk rasa depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, massa menolak intervensi pemerintah terhadap pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka menilai PSSI cukup dewasa dan memiliki mekanisme sendiri.

Dalam orasinya demonstran meminta pemerintah mengurusi masalah pengangguran, kemiskinan, serta pemberantasan mafia hukum dan pajak. Hingga kini kasus-kasus itu belum tuntas. Unjuk rasa diisi nyanyian diiringi alunan gitar dan alat tetabuhan.

Pengunjuk rasa mengaku aksi ini bukan bentuk dukungan salah satu kandidat. Bagi mereka, siapapun calon yang maju harus mempunyai visi dan misi jelas untuk kemajuan persepakbolaan.

Demonstrasi yang berlangsung satu jam berjalan tertib. Setelah puas massa membubarkan diri dengan tertib.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.