Sukses

Bonek Tuntut Nurdin Halid Cs Mundur

Suporter Persebaya yang tergabung dalam Bonek Bersatu menuntut Nurdin Halid dan kroni-kroninya mundur dari PSSI. Bonek juga tidak takut dengan sanksi FIFA dan meminta pemerintah mengintervensi PSSI.

Liputan6.com, Surabaya: Gelombang demonstrasi menuntut Nurdin Halid dan kroni-kroninya mundur dari PSSI terus mengalir. Jumat (25/2) malam, suporter Persebaya yang tergabung dalam Bondo Nekat atau Bonek Bersatu menggelar aksi damai. Mereka meminta pemerintah mengintervensi PSSI dan tidak takut dengan sanksi FIFA atau Federasi Sepakbola Dunia.

Namun, tim verifikasi PSSI khawatir dengan sanksi dari FIFA bila pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga mengintervensi dan menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Sesuai statuta FIFA, intervensi adalah pelanggaran serius dan bisa berakibat pada pembekuan anggota. Ini berarti Indonesia tak diizinkan berlaga di kancah internasional selama beberapa tahun.

Sementara mengenai putusan komite banding, tim verifikasi PSSI menghormati sepenuhnya putusan yang dianggap final. Namun, masih ada yang perlu diperdebatkan, di antaranya calon yang lolos verifikasi dan tidak mengajukan banding justru turut dibatalkan. Meski demikian, tim verifikasi berusaha memahami keputusan itu [baca: Tim Verifikasi Pahami Putusan Komite Banding].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.