Sukses

Pramono Anung: Sebaiknya Nurdin Halid Turun

Muncul bukti 83 suara pengurus daerah (Pengda) PSSI menyatakan mosi tidak percaya meningkatkan tekanan bagi Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyarankan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk mengundurkan diri dari bursa pencalonan pimpinan PSSI mendatang. Pramono menyatakan hal itu setelah muncul bukti 83 suara pengurus daerah (Pengda) PSSI yang memiliki hak suara dalam kongres tahunan telah menyatakan mosi tidak percaya.

Kalau hal itu benar—adanya 83 suara dari 100 persen suara, kata politikus dari Partai PDI Perjuangan, itu sudah bisa menggelar Kongres Luar Biasa PSSI. Oleh karena itu, sebaiknya Nurdin secara ksatria mengundurkan diri saja.

Mantan Sekjen PDIP itu menambahkan, kisruh di tubuh PSSI diharapkan pula tidak menjadi ajang tarik menarik kekuatan politik. Demikian pernyataan Parmono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/3), menanggapi kisruh internal PSSI yang kian panas jelang Kongres PSSI.

Apabila nantinya Nurdin banyak mendapat pembelaan dari partai tertentu, jangan sampai hal tersebut dijadikan komoditi rivalitas baru antarparpol. Apalagi, kata dia menambahkan, kalau sampai dibelokkan menjadi persaingan antara pro-pemerintah da pro-PSSI.(DIM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.