Sukses

Nurdin Bersikeras Tak Akan Mundur

Nurdin Halid tak akan mundur dari kursi ketua umum PSSI. Dia juga mengecam aksi kekerasan yang dianggap tak sesuai dengan roh PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku ingin terus mempertahankan jabatanya di PSSI karena satu hal, yakni ingin menjaga roh PSSI. Hal ini disampaikan Nurdin dalam Rapat Dengar Pendapat Umum antara Komisi X DPR dengan PSSI di Jakarta, Selasa (1/3).

"Saya mau bertahan bukan karena saya ingin tetap bertahan, demi Allah. Saya mempertahan karena dari pusat sampai daerah ingin memberikan pencerahan pada bangsa ini. Kalau dengan premanisme, apakah demokrasi seperti ini bisa berjalan dengan baik?" tanya Nurdin.

Nurdin juga menyatakan kekerasan bukan ciri dari PSSI. "Ini rohnya PSSI, demokrasi tidak boleh dengan kekerasan," kata dia.

Namun saat disinggung terkait 83 daerah yang mengeluarkan mosi tidak percaya, dirinya enggan menjawab. Menurut Nurdin, ada sesuatu yang berkaitan dengan ancaman terhadap keselamatannya. "Itu saya tidak bisa jawab, ini berkaitan dengan pernyataan saya yang terakhir," ujar Nurdin, berdalih.(ULF)-

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini