Sukses

JK Digadang-gadang Jadi Ketua Umum PSSI

Calon alternatif untuk posisi Ketua Umum PSSI mulai bermunculan. Mantan manajer Persija Jakarta dan PSM Makassar Diza Rasyid Ali dan mantan Wapres Jusuf Kalla digadang-gadang jadi Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan pengurus PSSI Diza Rasyid Ali meramaikan bursa calon Ketua Umum PSSI. Peluang bagi calon alternatif memang terbuka lebar setelah FIFA melarang pencalonan Nurdin Halid dan membatalkan pencalonan George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Terkait dengan itu, Diza mendatangi kantor Persija Jakarta, Rabu (9/3), untuk meminta dukungan. Selanjutnya pengurus Persija dan klub yang bernaung dibawahnya akan membahas nama Diza untuk dicalonkan atau tidak.

Perempuan berusia 48 tahun ini telah berkecimpung di dunia persepakbolaan mulai 1995. Diza antara lain pernah menjadi manajer Persija dan PSM Makassar. Ia juga pernah menjadi pengurus PSSI pusat dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan PSSI Makassar.

Nama Jusuf Kalla juga meramaikan bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Ia sering digadang-gadang untuk menjadi ketua sekaligus membenahi persepakbolaan Indonesia. Namun dalam beberapa kesempatan Jusuf Kalla selalu menyatakan menolak dicalonkan dan lebih memilih mendukung Toisutta.

Jusuf Kalla memiliki pengalaman panjang dalam menangani klub sepakbola. Ia antara lain pernah menjadi Ketua PSM Makassar dan menjadi ketua klub sepakbola Makassar Utama.(CHR/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini