Sukses

Persipura Petik Kemenangan Perdana

Persipura Jayapura menunjukkan permainan gemilang dan berhasil membantai Kingfisher East Bengal 4-1 (2-1) dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta: Persipura Jayapura menunjukkan permainan gemilang dan berhasil membantai Kingfisher East Bengal 4-1 (2-1) dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/3) malam WIB. Kemenangan ini untuk sementara mendudukkan Persipura di puncak klasemen.

Setelah bermain seri melawan South China pada partai perdana, Persipura bermain dengan tempo tinggi untuk menekan tim lawan dari India tersebut. Usaha anak-anak asuhan Jacksen F. Tiago membuahkan gol perdana pada menit ke-16. Gol pembuka kemenangan Persipura dihasilkan Titus Bonai yang sebelumnya menerima umpan Boaz Salossa.

Tim Mutiara Hitam menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Menusuk sisi kanan pertahanan lawan, Boaz melepaskan tembakan mendatar. Tidak terlalu kencang memang tapi bola gagal diantisipasi sempurna kiper East Bengal Sandip Nandy. Persipura memimpin 2-0. East Bengal sempat memperkecil ketinggalan di menit ke-22 melalui Tolgay Ozbey.

Babak kedua permainan berlangsung lebih lambat. Persipura yang tetap mendominasi berhasil menggandakan kembali keunggulan ketika umpan Stevie Bonsapia yang terkena kaki pemain lawan berhasil mengecoh kiper East Bengal di menit ke-62.

Satu ancaman berarti dari Easty Bengal datang di menit ke-79 ketika tembakan Robin Singh dari luar kotak penalti menerpa tiang. Di injury time Persipura menutup kemenangan 4-1 melalui gol dari Lukas Mandowen yang meneruskan umpan matang Boaz. Berkat kemenangan ini Persipura mengumpulkan empat poin dari dua laga dan membuka peluang lolos ke fase knock-out.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini