Sukses

Klose, Rekor Mueller dan PD 2014

Miroslav Klose sangat yakin dirinya mampu menyamai rekor Gerd Mueller sebelum putaran final Euro 2012 berlangsung. Klose pun percaya jika ia masih cukup fit untuk mengambil bagian di PD 2014.

Liputan6.com, Kaiserslautern: Sepuluh tahun yang lalu, Kamis, 24 Maret 2001, Miroslav Klose mencetak gol pertamanya saat memulai debutnya bersama Timnas Jerman di laga kualifikasi Piala Dunia (PD) 2002 yang berlangsung di BayArena, Leverkusen. Gol sundulan Klose dua menit sebelum waktu normal berakhir menentukan kemenangan tipis 2-1 bagi Die Mannschaft yang menjamu Albania.

“Kegembiraan yang luar biasa tatkala mengingatnya. Momen yang sangat membanggakan dan penuh dengan pengalaman. Pertandingan pertama dan gol pertama pula. Rasanya seperti mimpi atau cerita dongeng,” aku striker veteran Bayern Muenchen tersebut.

Satu dekade kemudian, Klose, kini berusia 32 tahun, telah mengukir 59 gol bagi Der Panzer. Jumlah sebanyak itu hanya tertinggal sembilan gol dari pencapaian rekor yang dibukukan legenda Muenchen dan Timnas Jerman Gerd Mueller, 68 gol. Klose mengakui jika ambisinya adalah menyamai atau bahkan melampaui rekor tersebut. “Target saya adalah rekor gol. Mungkin, saya bisa menyamainya sebelum Euro 2012,” tegasnya penuh keyakinan.

Pada Sabtu (26/3) lusa, Jerman bakal menjamu Kazakhstan dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup A yang berlangsung di Fritz-Walter Stadium, markasnya Kaiserslautern yang notabene mantan klub yang diperkuat Klose. “Rasanya spesial merayakan partai ulang tahun kesepuluh di Betzenberg (Kaiserslautuern). Disinilah saya berkembang. Klub ini sangat dekat dengan saya. Saya yakin, atmosfir stadion bakal gegap gempita,” ujar Klose.

Lebih lanjut, Klose menyatakan keyakinannya jika dirinya masih sanggup untuk memperkuat timnas saat digelarnya putaran final PD 2014 di Brasil. Saat itu, usia Klose telah menginjak 35 tahun. “Saya ingin bermain bersama timnas selama mungkin. Jika seusai Euro 2012 kondisi saya tetap memungkinkan, maka saya tetap akan terus bermain. Targetnya PD 2014 di Brasil. Saya rasa kondisi saya sejauh ini fit,” tandas Klose.(MEG/Goal/Bild)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini