Sukses

Pemerintah Diminta Selamatkan PSSI

Menyusul dibatalkannya Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, pemerintah diminta secepatnya turuntangan menggelar kongres untuk menentukan pengurus baru.

Liputan6.com, Jakarta: Kericuhan dalam pelaksanaan Kongres PSSI di Pekanbaru menambah panjang kisruh ditubuh organisasi persepakbolaan nasional.

Terkait dengan kondisi tersebut, pengamat sepakbola yang juga mantan manajer timnas Indonesia IGK Manila menilai sudah saatnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertindak tegas menyelesaikan kisruh di PSSI. "Presiden harus turun tangan. Sudah waktunya mengambil alih," kata Manila, Ahad (27/3).

Seperti diketahui, Kongres PSSI kemarin diwarnai keributan. Sejumlah elemen yang tergabung dalam Save Our Soccer menuding kongres penuh intervensi dan rekayasa. Selain berlangsung tertutup keberadaan prajurit TNI dan sejumlah orang mencurigakan menjadi dasar tudingan tersebut [baca: Nugraha Besoes: Ini Menyangkut Keselamatan].
Kisruh PSSI memang membuat gerah banyak pihak tak terkecuali Presiden SBY. Pemerintah melalui Menpora Andi Mallarangeng mengancam akan membekukan PSSI jika konflik di dalam tubuh organisasi induk sepakbola Indonesia itu tidak kunjung selesai. Beranikah pemerintah secepatnya mengambilalih kisruh PSSI? Kita nantikan gebrakan pemerintah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.