Sukses

Inggris Butuh Kapten Baru

Di laga persahabatan jamu Ghana di Wembley Stadium, Selasa (29/3) lusa, Inggris membutuhkan kapten baru menyusul dikembalikannya lima pemain senior, termasuk John Terry dan Frank Lampard.

Liputan6.com, London: Di laga persahabatan internasional menjamu Ghana di Wembley Stadium, Selasa (29/3) lusa, Inggris membutuhkan seorang kapten baru menyusul dikembalikannya lima pemain senior ke klubnya masing-masing. Kelima pemain yang dimaksud adalah trio Chelsea: John Terry, Frank Lampard, dan Ashley Cole, striker Manchester United Wayne Rooney, dan defender Tottenham Hotspur Michael Dawson.

Langkah tersebut jelas-jelas merupakan sinyal Fabio Capello yang menghendaki hubungannya dengan tiga manajer top Liga Premier: Carlo Ancelotti, Sir Alex Ferguson, dan Harry Redknapp, tetap terjaga. Pasalnya, kelima pemain tersebut sangat dibutuhkan klubnya masing-masing yang sedang mempersiapkan diri tampil di leg pertama babak perempat final Liga Champions, 5-6 April mendatang.

Sementara itu, tiga pemain inti Spurs: Peter Crouch, Jermain Defoe, dan Aaron Lennon, yang notabene tidak mendapat kesempatan tampil di laga kualifikasi melawan Wales, Sabtu (26/3) kemarin, tetap tinggal bersama skuad Three Lions. Hanya full-back Kyle Walker yang dikembalikan ke Aston Villa menyusul cedera pangkal paha.

Dengan tidak adanya kapten utama (Terry) dan wakil kapten (Lampard), maka di laga lawan Black Stars, mau tidak mau Capello kudu menunjuk kapten baru. Kandidat terkuat adalah gelandang bertahan Manchester City Gareth Barry yang sempat menjadi kapten ketika Inggris kalah 1-2 dari Denmark di Kopenhagen, 9 Februari lalu. Barry pun pernah selama 45 menit mengemban jabatan bergengsi tersebut di laga persahabatan melawan Trinidad dan Tobago, 1 Juni 2008.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.