Sukses

Soal PSSI, DPR Akan Undang Panglima TNI

TNI rentan melanggar undang-undang jika terbukti ada unsur di luar prosedur pengerahan pasukan. Sebab hadirnya sejumlah prajurit TNI secara tiba-tiba dalam Kongres PSSI sangat tidak lazim.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi I DPR berencana mengundang Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta. Pemanggilan tersebut terkait adanya dugaan intervensi TNI dalam Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, baru-baru ini.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin, TNI rentan melanggar undang-undang jika terbukti ada unsur di luar prosedur pengerahan pasukan. Sebab hadirnya sejumlah prajurit TNI secara tiba-tiba dalam Kongres PSSI sangat tidak lazim. Itulah sebabnya muncul dugaan jika TNI mengintervensi Kongres PSSI.

Di tempat terpisah, anggota Save Our Soccer Apung Widadi menilai, Kongres PSSI penuh intervensi dan rekayasa. Selain berlangsung tertutup, keberadaan prajurit TNI dan sejumlah orang mencurigakan menjadi dasar tudingan tersebut.

Untuk itu, kata mantan manajer Timnas Indonesia IGK Manila, tepat jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau pemerintah bertindak tegas. Langkah ini untuk menyelesaikan kisruh di tubuh PSSI yang sudah berlarut-larut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini