Sukses

Menpora dan KONI Bahas Kisruh PSSI

Menpora dan Ketua Umum KONI mengadakan pertemuan terkait kekisruhan Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rita Subowo mengadakan pertemuan terkait kekisruhan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indnesia (PSSI) di Pekanbaru, Riau. Hingga Senin (28/3) siang, keduanya masih berupaya menyikapi hal tersebut.

Kericuhan Kongres PSSI dipicu ketidakpuasan anggota yang tidak diundang. Pengurus beserta panitia merespons hal tersebut dengan membatalkan kongres. Pembatalan kongres ini adalah hasil sidang darurat yang digelar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan delegasi Federasi Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA), serta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Pembatalan kongres terkait kisruh yang terjadi menjelang pembukaan kongres yang agenda utamanya pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Kericuhan yang terjadi dinilai dapat membahayakan keselamatan para peserta kongres. Pembatalan kongres juga terkait dugaan adanya campur tangan pihak ketiga.

"Ini sudah bukan lagi menyangkut keamanan, tapi juga keselamatan," kata Nugraha di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Sabtu malam silam [baca: Nugraha Besoes: Ini Menyangkut Keselamatan].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.