Sukses

Pemerintah Tak Akui Kepengurusan PSSI

Pemerintah menyatakan tak lagi mengakui kepengurusan PSSI dibawah Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes. Pemerintah juga menyatakan menghentikan bantuan anggaran atau dana untuk PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah akhirnya mengambil sikap tegas terkait kemelut yang berlarut-larut di tubuh organisasi persepakbolaan Indonesia. Setelah melakukan rapat dengan KONI dan KOI, Senin (28/3), pemerintah yang direpresentasikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menilai kepengurusan PSSI saat ini tidak profesional dan tidak kompeten. Hal ini antara lain ditunjukkan dengan kegagalannya menggelar kongres di Riau. "Pemerintah menyatakan tidak lagi mengakui kepengurusan PSSI saat ini yang diketuai Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes," kata Menpora.

Selain tidak mengakui kepengurusan Nurdin, pemerintah juga menyatakan menghentikan sementara segala kegiatan PSSI termasuk kucuran dana dari APBN. Namun khusus untuk kegiatan timnas dengan alasan demi kepentingan nasional kegiatan pembinaan tetap berjalan seperti biasa.

Beberapa saat setelah sikap pemerintah disampaikan ke publik, pengurus PSSI juga menggelar jumpa pers di Kantor Badan Liga Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini