Sukses

Komentar Mourinho Bikin Capello Sewot

Jose Mourinho mengklaim, beberapa jam sebelum Fabio Capello ditunjuk menangani Timnas Inggris, dirinya sudah didekati FA. Komentar tersebut bikin gerah Capello juga.

Liputan6.com, London: Dalam wawancara dengan harian olahraga Prancis, L’Equipe, Jose Mourinho mengklaim dirinya hanya tinggal selangkah lagi menerima pinangan Asoasiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk menangani Tiga Singa. Namun Mourinho pada akhirnya menampik pinangan tersebut.

Itu terjadi beberapa jam saja setelah FA kemudian mengumumkan bahwa Fabio Capello yang ditunjuk menggantikan Steve McClaren sebagai manajer Timnas Inggris pada 2007 silam. Klaim dari Mourinho ini membuat gerah juga Capello. Pelatih asal Italia itu menuding Mourinho, tidak respek terhadap pelatih/manajer lain.

“Buat apa membicarakan hubungan dengan tim lain. Saya tidak suka itu—dengan komentar Mourinho,” cetus Capello. “Biarlah itu jadi rahasia pribadi. Saya tidak pernah menceritakan cerita di balik karierku. Menurut hemat saya ini bisa jadi masalah serius.”

FA juga tidak terkesan dengan komentar Mourinho. PSSI-nya Inggris itu lantas mengumumkan selama bernegosiasi dengan Mourinho, mereka tetap menjatuhkan pilihan pertama kepada Capello. Bahkan ketika memecat Sven-Goran Eriksson, FA sudah memilih Capello. Namun saat itu tidak bisa diwujudkan karena diblok Juventus.

Capello pada awalnya, ketika mendengar komentar Mourinho, tidak mau terlalu dipusingkan. Normal, kata dia, sebuah tim menghubungi banyak pelatih/manajer sebelum mengambil keputusan. Tetepi mood Capello berubah setelah dia juga mendapatkan laporan dari tangan kanannya, Franco Baldini, setelah pulang dari Roma, ibu kota Italia.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini