Sukses

Persipura Dukung Menpora

Tim Mutiara Hitam Persipura menyatakan dukungannya atas keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI. Siapa pun ketua umumnya asalkan bukan Nurdin Halid, Persipura siap menerima.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi pro dan kontra pascakeputusan pemerintah yang tidak mengakui lagi PSSI pimpinan Nurdin Halid terus mengalir. Dari Jayapura, Tim Mutiara Hitam Persipura menyatakan dukungannya atas keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI. Siapa pun ketua umumnya asalkan bukan Nurdin Halid, Persipura siap menerima.

Sementara itu, Forum Koalisi TNI untuk Rakyat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Mabes Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (29/3). Mereka memprotes pencalonan Kepala Staf TNI AD Jenderal George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI.

Dari istana, lewat juru bicaranya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa pernyataan Menegpora Andi Malarangeng merupakan sikap pemerintah. "Apa yang disampaikan Menpora adalah sikap resmi pemerintah," kata Julian Aldrin Pasha, Jubir Presiden SBY kemarin. [baca: Presiden Percayakan Menpora Sikapi Kongres PSSI] 

Seperti diketahui, menyusul kisruh Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Jumat pekan lalu, Kemenpora berdasarkan konsultasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memutuskan untuk tidak mengakui PSSI pimpinan Nurdin. Pemerintah juga menghentikan bantuan keuangan buat PSSI. (CHR/Vin)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini