Sukses

Bob Hippy: FIFA Bantah Batalkan Kongres PSSI

Organisasi sepak bola dunia FIFA membantah pernyataan pengurus PSSI yang menyebutkan pembatalan kongres PSSI disebabkan permintaan pemantau resmi FIFA. Pengurus PSSI dituding melakukan kebohongan publik.

Liputan6.com, Jakarta: Organisasi sepak bola dunia FIFA membantah pernyataan pengurus PSSI yang menyebutkan pembatalan kongres PSSI disebabkan permintaan pemantau resmi FIFA. Pengurus PSSI dituding telah melakukan kebohongan publik. Demikian diungkapkan mantan pengurus PSSI Bob Hippy di Jakarta, Selasa (29/3).

Hippy menjelaskan pernyataan pengurus PSSI adalah isapan jempol belaka karena dirinya selalu berkoordinasi dengan pemantau resmi FIFA Frank Van Hattum menjelang kongres berlangsung. Bahkan, Hippy yang juga mantan pemain nasional itu, mengaku bertemu dengan Frank dua jam sebelum kongres diadakan guna menjelaskan duduk persoalan yang melanda PSSI. Itu dilakukannya karena pemantau FIFA merasa selalu dihalangi petinggi PSSI saat ingin meninjau kongres [baca: FIFA Dihalangi Menuju Kongres].

Pemerintah melalui Kementerian Olah Raga dan Pemuda Andi Malarangeng akhirnya turun tangan, tidak lagi mengakui kepengurusan PSSI di bawah Ketua Umum Nurdin Halid. Menpora pun secara tegas menghentikan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk PSSI, termasuk seluruh fasilitasnya [baca: Nurdin Halid Dilarang Berkantor di SUGBK]. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.