Sukses

FIFA Belum Putuskan Sanksi untuk PSSI

Bukan pekerjaan mudah meyakini FIFA seputar kekisruhan di PSSI. Terlebih pengurus PSSI gagal melaksanakan Kongres sesuai amanat FIFA. Ini yang membuat Indonesia bisa terancam sanksi.

Liputan6.com, Jakarta: Sampai saat ini FIFA belum memberi keputusan soal PSSI. "Masih dibicarakan FIFA, baik pro maupun yang kontra. Jadi masih dibicarakan secara internal," kata Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo ketika dihubungi Rike Amru, Kamis (31/3) petang.

Menurut Djoko, Pemerintah Indonesia terus melakukan lobi kepada FIFA, baik secara formal maupun informal. Pemerintah berusaha menjelaskan seputar kekisruhan di PSSI. Hal ini dilakukan agar FIFA tak menerima laporan secara sepihak, tapi bisa mengerti secara utuh.

"Kami ingin memajukan persepakbolaan nasional. Tak ada kaitannya dengan perpolitikan jangka pendek. Apalagi terkait kepentingan orang per orang," tambah Djoko.

Secara jujur Djoko mengakui bahwa bukan pekerjaan mudah meyakini FIFA. Terlebih pengurus PSSI gagal melaksanakan Kongres sesuai amanat FIFA. Ini yang membuat Indonesia bisa terancam sanksi. "Image PSSI jadi buruk," kata Djoko.(ULF)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini