Sukses

"PSSI Jangan Paranoid"

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Demokrat, Angelina Sondakh, mengingatkan PSSI agar jangan menutup diri dan menganggap semua pihak merupakan musuh.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi X DPR RI (bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga) dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, meminta PSSI agar jangan terlalu menutup diri. Istri almarhum Adjie Massaid, mantan manajer timnas U-23 ini juga juga mengintgatkan PSSI jangan bersikap paranoid, mengganggap semua merupakan musuh.

“Kenyataannya kemelut PSSI sudah terlalu kompleks. Itu karena internal PSSI sendiri sepertinya sudah membangun benteng dan menutup diri dari pihak luar, terutama Pemerintah,” katanya di Jakarta, Kamis (31/3).

Lebih dari itu, menurut informasi yang didapatnya, semua seolah dianggap sebagai musuh oleh PSSI. Karena itu, menurutnya, segala permasalahan yang dihadapi induk sepakbola nasional ini tidak bisa diakhiri sampai terjadi penyegaran di tampuk kepemimpinan PSSI. Dari sanalah menurutnya sumber masalah dimulai.

Angie, sapaan akrabnya juga menilai Pemerintah harus berani bertindak tegas untuk mengingatkan PSSI. Bahwa lembaga ini tidak bisa lepas begitu saja dari kontrol Pemerintah. “PSSI kan organisasi yang dibiayai oleh anggaran pemerintah,” ujar mantan Puteri Indonesia ini. Bila perlu, kata dia lagi, pemerintah memang perlu menghentikan aliran anggaran (APBN) selama kemelut belumlah usai.(DIM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini