Sukses

Hari Ini, Pendaftaran Calon Pengurus PSSI Dibuka

Bakal calon pengurus PSSI periode 2011-2015 sudah bisa mendaftarkan diri mulai hari ini. Persyaratan yang perlu dipenuhi bakal calon adalah mendapat dukungan dari 20 pemilik suara sah pada saat kongres.

Liputan6.com. Jakarta: Surat rekomendasi dari FIFA belum turun, namun Komite Pemilihan Pengurus PSSI hasil Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon ketua, wakil ketua umum, serta Komite eksekutif PSSI periode 2011-2015. Bakal calon pengurus PSSI ini sudah bisa mendaftarkan diri mulai Sabtu (2/4) di sekretariat pendaftaran, Jalan Purnawarman, Jakarta.

Pihak panitia menyatakan siap mengambil resiko meski belum ada rekomendasi dari FIFA. Alasannya, Kongres PSSI akan berlangsung 29 April mendatang di Surabaya, Jawa Timur. "Kami tetap jalan sambil menunggu keputusan (FIFA). Kalau keputusannya itu lain, ya kita harus ulang kembali," kata Harbiansyah Hanafi, Ketua Komite PSSI versi Riau, di Jakarta, Jumat (1/4).

Komite Pemilihan mensyaratkan bakal calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI didukung 20 suara sah. Sedangkan calon anggota Komite Eksekutif didukung minimal empat suara sah.

Pendaftaran akan dibuka hingga 15 April mendatang. Sementara pengumumannya dilakukan 16 April. Bagi yang tidak lolos, bisa mengajukan banding mulai 17 hingga 23 April. Sedangkan sidang Komite Banding digelar 24 hingga 26 April jika bakal calon mengajukan sanggahan. Pengumuman keputusan Komisi Bandung dilakukan 27 April dan 29 Kongres PSSI berlangsung.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini