Sukses

Persema, Persigo, dan PSM Berpeluang Ikut Kongres

Anggota Komite Normalisasi Dityo Pramono menyatakan Persema Malang, Persigo Gorontalo, dan PSM Makassar berpeluang untuk mengikuti Kongres PSSI pada 20 Mei nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komite Normalisasi Dityo Pramono menyatakan Persema Malang, Persigo Gorontalo, dan PSM Makassar berpeluang untuk mengikuti Kongres PSSI pada 20 Mei nanti. Ketiganya dijatuhi sanksi karena menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI) besutan pengusaha Arifin Panigoro.

Menurut Dityo, peluang PSM Makassar lebih besar dibandingkan dua klub lainnya. "Pada intinya Komite Normalisasi berusaha merangkul semuanya. Kalau PSM statusnya baru mendapat sanksi di Komite Eksekutif, belum sampai dibawa ke Kongres,” ujar Dityo di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4).

Lebih lanjut, Dityo menjelaskan, Persigo dan Persema bisa mengikuti kongres asal kedua klub itu mau mendaftarkan kembali sebagai anggota. "Jadi PSM masih bisa jadi anggota. Sementara Persibo dan Persema sanksinya sudah sah karena sudah ke Kongres, istilahnya kalau di pengadilan sudah inkrah," katanya.

Namun yang sepertinya menjadi masalah, sesuai peraturan Badan Liga Indonesia, jika mendaftarkan lagi maka keduanya dianggap sebagai klub baru dan harus mulai dari Divisi III Liga Indonesia.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini