Sukses

Toisuta dan Panigoro Paling Pas

Meski FIFA telah melarang pasangan George Toisuta dan Arifin Panigoro mencalonkan diri kembali sebagai ketua PSSI, hal itu tidak menyurutkan langkah mereka untuk maju sebagai ketua umum dan wakil ketua umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Propinsi Sulawesi Utara Syahrial Damopoli menyerahkan berkas pendaftaran George Toisuta dan Arifin Panigoro di Sekretariat PSSI di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (23/4) siang. Padahal, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) melarang keduanya untuk kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum dan wakil ketua umum PSSI.

Damopoli bersikukuh, kedua pasangan itu merupakan calon pemimpin PSSI yang paling pas. Pendaftaran calon ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif PSSI, akan ditutup malam nanti. Sebanyak 143 berkas pendaftaran telah diajukan Sekretariat PSSI.

Sejumlah nama turut mencalonkan diri, yakni Adyaksa Dault, Diza Rasyid, Erwin Aksa dan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso. Sejauh ini, dukungan suara terbesar jatuh pada pasangan Toisuta dan Panigoro.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.