Sukses

Persipura Dibekuk Chonburi

Catatan tak terkalahkan dari Persipura Jayapura patah. Chonburi membayar lunas dendamnya ke Mutiara Hitam yang mengakhiri laga dengan 10 pemain lewat skor kemenangan 4-1 (0-3).

Liputan6.com, Chonburi: Catatan tak terkalahkan Persipura Jayapura terhenti. Chonburi membayar lunas dendamnya ke Mutiara Hitam yang mengakhiri laga dengan 10 pemain lewat skor kemenangan 4-1 (0-3) pada lanjutan penyisihan grup AFC Cup di Stadion Chonburi Municipality, Thailand, Selasa (26/4).

Persipura yang menggulung Chonburi tiga gol tanpa balas di Jayapura kali ini tak berdaya. Pipob On-Mo dan kawan-kawan mampu mengontrol jalannya permainan. Babak pertama berjalan 16 menit, gawang Persipura dikoyak sundulan Suree Sukha yang menerima umpan silang dari sayap kanan.

Pipob menggandakan kemenangan Chonburi di menit ke-36 setelah tidak mendapatkan pengawalan berarti dari pimpinan klasemen Indonesia Super League. Gawang Persipura jebol untuk ketiga kalinya di menit ke-42 lewat penalti Therdsak Chaiman menyusul pelanggaran yang dilakukan Titus Bonai terhadap Anucha Kitpongsri.

Babak kedua memasuki menit ke-59, Persipura bermain dengan 10 orang. Ortisan Salossa diusir wasit menyusul kartu kuning kedua yang diterima. Chonburi memimpin 4-0 lewat gol kedua yang dibukukan Pipob pada menit ke-71.

Lima menit kemudian tim asuhan Jacksen F. Tiago mampu membawa pulang satu-satunya gol hiburan melalui sundulan Bio Paulin yang menyambut tendangan penjuru. Persipura cukup beruntung tidak kebobolan lebih banyak lantaran penampilan apik kiper asal Korea Selatan Yoo Jae-Hoon dan lemahnya penyelesaian akhir tim lawan.

Meskipun kalah, Persipura tetap bertengger di puncak Grup H dengan perolehan tujuh poin. Mereka masih memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Chonburi yang mengumpulkan poin sama. Pertandingan berikut Persipura yakni menjamu South China pada 3 Mei di Stadion Mandala Jayapura.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.