Sukses

George Toisutta Tetap Mencalonkan Diri

Meski telah dilarang Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA, KSAD TNI Jendearl George Toisutta menyatakan akan tetap maju sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Medan: Meski telah dilarang Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta menyatakan akan tetap maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Hal ini disampaikan George saat menghadiri peringatan HUT Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI di Medan, Sumatra Utara, Rabu (27/4).

George beralasan, dirinya dicalonkan oleh 78 pemilik suara di PSSI. Lantaran itu, ia akan tetap maju dalam Kongres PSSI pada Mei mendatang [baca: Tetap Maju Meski Tak Direstui FIFA].

Sebelumnya, FIFA menyatakan George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan Bakrie, dan Nurdin Halid dilarang untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Alasannya, pencalonan keempat nama itu pernah ditolak oleh Komite Banding PSSI [baca: FIFA Tegas Tolak Empat Kandidat].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.