Sukses

Kelompok 78 Akan Ajukan Memori Banding

FIFA telah menolak pencalonan Toisutta dan Panigoro sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Namun Kelompok 78 tetap bersikukuh dengan jagoan mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Komite Normalisasi (KN) PSSI memastikan George Roisutta dan Arifin Panigoro tidak lolos verifikasi bakal calon ketua umum PSSI. Salah satu bakal calon yang lolos verifikasi adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Lelaki yang akrab disapa Bang Yos ini berpendapat keputusan FIFA memang keras namun harus diterima.

Sementara itu Kelompok 78 yang mengklaim menjadi perwakilan pemilik suara PSSI bersikukuh tetap mendukung jagoan mereka Toisutta dan Panigoro. Salah satu anggota Kelompok 78, Sihar Sitorus mengatakan, pihaknya berniat untuk mengajukan memori banding atas tidak lolosnya Toisutta serta Panigoro.

Sebaliknya KN telah menegaskan khusus untuk Toisutta, Panigoro, dan Nirwan Bakrie tidak diberi kesempatan mengajukan banding. Ketua KN Agum Gumelar mengatakan tak lolosnya ketika calon itu demi kebaikan bangsa dan sepak bola nasional. Selain ketiga bakal calon itu, ada 19 bakal calon yang lolos verifikasi menuju kongres pada 20 Mei nanti.(JUM)    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.