Sukses

Arema Digilas Cerezo di Kanjuruhan

Arema FC keok lagi. Jawara Indonesia Super League musim kemarin ini digilas Cerezo Osaka 0-4 (0-2) dalam partai kelima Grup G Liga Champions Asia di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Liputan6.com, Malang: Arema FC memang kalah kelas dibanding Cerezo Osaka. Kenyataan itu terlihat pada pertemuan kedua tim dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions Asia, Selasa (3/5) petang WIB. Arema digilas wakil Jepang tersebut empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Arema hanya mampu menahan gempuran Cerezo sampai setengah jam. Memasuki menit ke-30, Cerezo membuka kemenangan melalui gol dari kerja sama apik antarpemain yang diselesaikan Hiroshi Kiyotake. Pada menit ke-43, Rodrigo Pimpao yang pada pertemuan pertama memborong gol kemenangan 2-1 atas Arema kembali menjebol gawang Singo Edan.

Di babak kedua Arema semakin kesulitan mengimbangi permainan tim peringkat tiga J-League musim lalu tersebut. Baru berjalan satu menit selepas jeda Cerezo sudah unggul 3-0. Tembakan voli Takashi Inui yang menerima crossing dari Yusuke Maruhashi menggetarkan gawang Arema tanpa bisa dibendung Ahmad Kurniawan yang menggantikan sang adik Kurnia Meiga di masa turun minum.

Kebobolan tiga gol membuat pertahanan Arema mudah goyah. Inui menjadi bintang lapangan setelah mencetak gol keduanya di menit ke-61. Lemahnya koordinasi di sektor belakang Arema dimanfaatkan Inui yang lolos dari offside. Gol ini sekaligus penutup kemenangan 4-0 buat Cerezo yang ditangani pelatih asal Brasil, Levir Culpi.

Hasil ini menjadi kekalahan keempat bagi tim besutan Miroslav Janu dari lima kali berlaga dan sekaligus memastikan mereka tersingkir dari percaturan kompetisi antarklub terelite di Asia. Satu poin didapat ketiak menahan imbang Shandong Luneng 1-1 di Kanjuruhan. Arema dengan demikian tetap menghuni dasar Grup G, sedangkan Cerezo membuka peluang lolos ke fase knock-out dengan mengumpulkan sembilan poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini