Sukses

FIFA Dituding Tak Konsisten

Larangan Komite Banding memverifikasi George Toisutta dan Arifin Panigoro dianggap sebagai sikap tak konsisten. Sebab Komisi Banding yang dibentuk Komite Normalisasi belum mulai bekerja.

Liputan6.com, Jakarta: Penolakan FIFA atas pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro tak menyurutkan upaya kelompok pemilik 78 suara sah PSSI menggolkan jagoan mereka. Bahkan, mereka menilai FIFA tak konsisten karena mengamini hasil putusan Komite Banding PSSI pimpinan Nurdin Halid.

Baru-baru ini, Juru Bicara Tim 78 M. Usman Fakaubun mengatakan, surat FIFA tanggal 6 Mei 2011 yang ditandatangani Wakil Sekjen Markus Katner berisi larangan Komite Banding memverifikasi George Toisutta dan Arifin Panigoro tak konsisten. Sebab Komisi Banding yang dibentuk Komite Normalisasi belum mulai bekerja.

Para pemilik suara sah PSSI ini merasa harus mempertahankan  calon mereka ke Kongres PSSI karena figur George Toisutta dan Arifin Panigoro dianggap bisa mereformasi persepakbolaan nasional. Bila FIFA tetap menolak, mereka akan melakukan  upaya hukum dengan mengadukan keputusan FIFA kepada CAS,  semacam badan arbitrase internasional.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini