Sukses

Villas Boas Sanggah Rumor Chelsea

Pelatih FC Porto Andre Villas Boas sekali lagi mempertegas komitmennya untuk klub kampiun Liga Primeira Portugal tersebut. Pernyataan ini sekaligus untuk meredakan spekulasi bakal menyeberang ke Inggris.

Liputan6.com, Porto: Andre Villas Boas digadang-gadang sebagai salah satu pelatih muda paling bertalenta di Eropa. Anggapan yang tidak terlalu mengada-ada terutama berkat kisah suksesnya bersama FC Porto yang menembus final UEFA Europa League dan kampiun Liga Primeira Portugal.

Villas Boas dianggap perwujudan Jose Mourinho, mantan mentornya ketika ikut bertugas di Chelsea dan Inter Milan. Kisah sukses ini memunculkan spekulasi bahwa dirinya akan pindah ke klub elite Eropa. Termasuk Chelsea yang sedang mencari pengganti Carlo Ancelotti setelah musim kompetisi ditutup tanpa hasil—trofi juara (Baca: Duo Kandidat Suksesor Ancelotti).

Villas Boas menanggapi dingin rumor tersebut. Dia sekali lagi menyatakan tidak berkeinginan meninggalkan Estadio do Dragao, markas Porto, dalam waktu dekat ini. Porto masih menyisakan satu pertandingan Liga Primeira sebelum menutupnya dengan catatan tanpa terkalahkan sepanjang musim. Plus partai final Europa League melawan Braga, Rabu (18/5) depan.

“Masa depanku tetap di Porto,” tegas Villas Boas. “Saya tidak tahu tentang minat resmi dari klub lain—termasuk Chelsea di dalamnya.”

Presiden Porto Pinto da Costa juga yakin pelatih berusia 33 tahun itu akan tetap bertahan. “Sudah ribuan kali dia ditanyakan tentang kemungkina meninggalkan klub (Porto). Dan tiap kali pula dia menjawab sedang berada pada posisi yang diimpikannya—dalam keadaan senang,” ujar Da Costa.

Da Costa berharap Villas Boas kerasan di Porto dan ingin memperpanjang masa tugasnya untuk beberapa tahun ke depan. Da Costa juga menyanjung kerja Villas Boas yang sukses bersama Porto di tahun pertamanya menjabat sebagai pelatih.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini