Sukses

Komite Normalisasi Vs Komite Banding

Kisruh pemilihan ketua umum PSSI kian panas. Komite Normalisasi memutuskan tidak akan memasukkan nama George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon dan wakil Ketua Umum PSSI periode mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Kisruh pemilihan ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kian panas. Komite Normalisasi memutuskan tidak akan memasukkan nama George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon dan wakil Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar di Jakarta, Jumat (13/5).

Sebelumnya, Komite Banding pemilihan meloloskan kedua nama tersebut. Komite Banding beralasan ada manipulasi data dan fakta dalam proses verifikasi yang lalu.

Kelompok 78, pemilik sah suara PSSI meminta Komite Normalisasi mematuhi keputusan Komite Banding karena telah bersifat final, mengikat, dan tak bisa diintervensi pihak manapun.

Sebaliknya, Komite Normalisasi menegaskan calon yang boleh ikut adalah yang diputuskan Komite Normalisasi dan mengklaim keputusan pihaknya yang sah.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini