Sukses

Miing: Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan

Anggota DPR, Dedy Gumelar, heran dengan alasan Toisutta dan Panigoro yang ingin membenahi PSSI. Menurut Miing, harusnya mereka berjuang pada tahun 2007 saat masih punya hak.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi X DPR, Dedy Gumelar, meminta semua pihak untuk mendukung keputusan Komite Normalisasi (KN) yang tak meloloskan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon ketua dan wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015. "Karena KN merupakan komite resmi yang mewakili Indonesia di FIFA," ungkap Dedy Gumelar di Jakarta, Jumat (13/5).

Lelaki yang akrab disapa Miing ini mengatakan, apabila keputusan KN tak didengarkan maka kemungkinan besar Indonesia akan mendapat sanksi dari Otoritas sepakbola dunia (FIFA). "Kalau sudah begini, rakyat yang akan marah," kata Miing. Oleh karena itu, Miing berharap semua pihak untuk bisa menahan diri dan legowo.

"FIFA sudah melarang ya harus dipatuhi dong," kata Miing. Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pelawak ini mengibaratkan dengan larangan merokok. "Kalau ada bacaan dilarang merokok, ya jangan merokok," katanya. Miing heran dengan alasan Toisutta dan Panigoro yang ingin membenahi PSSI. "Kenapa tidak dari tahun 2007 saat mereka masih punya hak. Kalau mau jadi pahlawan sekarang sudah telat," katanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.