Sukses

Polisi Sterilkan Lokasi Kongres PSSI

Terkait Kongres PSSI, aparat kepolisian mulai mensterilkan lokasi kongres di ball room Hotel Sultan, Jakarta, terhitung Kamis (19/5) pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, besok. Terkait hal itu, aparat kepolisian mulai mensterilkan lokasi kongres di ball room hotel tersebut terhitung Kamis (19/5) malam ini

"Sterilisasi mulai jam 10 malam. Sebenarnya sterilisasi dilakukan saat permulaan penyelenggaraan saja. Tujuannya sterilisasi agar kongres benar-benar bisa berjalan aman, supaya tidak ada pihak lain," ujar Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Karim.

Buat mengamankan kongres, imbuh Karim, pihak kepolisian menyiapkan sekitar 1.100 personel yang terbagi di tiga titik lokasi, yakni Hotel Sultan, Kantor PSSI dan Parkir Timur Senayan. Sedangkan pengamanan di dalam dan sekitar ball room Hotel Sultan dikerahkan 500 personel, baik dari Polres Jakarta Pusat maupun Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Sementara untuk pengamanan di area hotel, Karim menjelaskan, dibagi menjadi empat lapisan (ring), mulai dari ruang kongres sampai di luar Hotel Sultan. Ring pertama di ruang kongres, kedua lobi utama di pintu akses ke ball room Golden. Ketiga, areal parkir dan keempat di luar area Hotel Sultan.

Selain itu, Karim menambahkan, pengamanan juga dibantu pihak keamanan internal hotel sebanyak 200 personel. Ditambah, 15 polisi militer atau provos yang merupakan permintaan PSSI kepada TNI.

Ketika disinggung pengamanan yang dilakukan dianggap berlebihan, Karim membantahnya. Menurut dia, langkah pengamanan itu sudah sesuai dengan standar yang berlaku.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini