Sukses

Sejumlah Bakal Calon Ketua Umum Kecewa

Sejumlah bakal calon ketua umum PSSI mengaku kecewa karena kongres PSSI akhirnya dibubarkan Komite Normalisasi, menyusul perdebatan agenda lanjutan antara peserta dengan pimpinan kongres.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah bakal calon ketua umum PSSI mengaku kecewa karena kongres PSSI akhirnya dibubarkan Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar. Hal ini menyusul perdebatan agenda lanjutan antara peserta dengan pimpinan kongres sehingga mengakibatkan kebuntuan dalam kongres yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/5) malam.
 
Salah satu kandidat Ketua Umum PSSI, Achsanul Qosasih, mengatakan selain kecewa, juga mengungkapkan kekhawatiran pembubaran kongres bisa mendapat sanksi pembekuan dari Organisasi Sepakbola Dunia FIFA. Meski demikian, ia menilai keputusan Agum sebagai langkah terbaik, mengingat kondisi kongres sudah tidak lagi kondusif.
 
"Di dalam tadi memang sudah tidak kondusif lagi. Masing-masing pihak ingin mempertahankan pendapatnya. Jadi, lebih baik dihentikan," ujar Achsanul. Achsanul yang juga mantan bendahara PSSI pada masa kepemimpinan Nurdin Halid itu berharap semua pihak mau mengintrospeksi diri, demi masa depan sepak bola Indonesia.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini