Sukses

Chivu Pensiun Bela Rumania

Bek Inter Milan Cristian Chivu secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari panggung sepakbola internasional. Chivu pensiun dari Timnas Rumania di usia 30 tahun.

Liputan6.com, Milan: Bek Inter Milan Cristian Chivu secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari panggung sepakbola internasional. Chivu pensiun dari Timnas Rumania di usia 30 tahun. Ia mengkonfirmasi keputusannya lewat surat tertulis ke Federasi Sepakbola Rumania (FRF).

“Karierku di bawah bendera Rumania usai sudah,” tulis Chivu. “Usia, cedera, dan operasi dalam beberapa tahun terakhir membuat saya tidak bisa turun di beberapa kancah sekaligus. Ini merupakan salah satu keputusan penting dalam hidupku. Melihat sepak terjang ke belakang—dengan Timnas Rumania—saya merasa bangga, terhormat, dan berharga.”

Ini berarti Chivu tidak akan bermain untuk Rumania pada babak kualifikasi Euro 2012 menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 3 Juni 2011 di Bucharest. Chivu mengakhiri karier internasionalnya dengan raihan 69 cap dalam 12 tahun.

Chivu nyaris meninggal ketika mengalami cedera retak tulang tengkorak pada Januari 2010 yang membuatnya absen lima bulan. Ia kembali pada partai final Liga Champions dimana Inter keluar sebagai juara dengan menggunakan helm khusus di kepala yang tetap digunakan hingga sekarang.(DIM/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini