Sukses

Libas Motherwell, Celtic Kampiun

Neil Lennon menjuarai trofi pertamanya sebagai manajer Celtic usai tim besutannya menundukkan Motherwell 3-0 (1-0) dalam partai final Piala Skotlandia di Hampden Park.

Liputan6.com, Glasgow: Neil Lennon menjuarai trofi pertamanya sebagai manajer Celtic. Tim besutannya dengan relatif mudah menundukkan Motherwell 3-0 (1-0) dalam partai final Piala Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Sabtu (21/5) malam WIB.

Ki Sung-Yueng membuka kemenangan Celtic pada menit ke-32 dengan tendangan mengesankan dari luar kotak penalti. Keunggulan Celtic digandakan gol bunuh diri Stephen Craigan di menit ke-76 setelah skipper Motherwell itu terkena tembakan Mark Wilson.

Dua menit sebelum pertandingan berakhir tendangan bebas Charlie Mulgrew melengkapi kemenangan Celtic jadi 3-0. Trofi ini menutup musim pertama Lennon sebagai manajer permanen Celtic dengan positif. Ini merupakan titel Piala Skotlandia ke-35 kalinya bagi The Bhoys, julukan Celtic.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.