Sukses

KN Kumpulkan Bahan untuk Laporan

Komite Normalisasi PSSI tengah mengumpulkan bahan untuk laporan yang akan diberikan kepada FIFA. Diharapkan Indonesia lolos dari sanksi FIFA.

Liputan6.com, Jakarta: Komite Normalisasi PSSI tengah mengumpulkan bahan untuk laporan yang akan diberikan kepada FIFA. Upaya ini merupakan usaha pamungkas yang dapat dilakukan agar Indonesia lolos dari sanksi FIFA. Demikian dikatakan Ketua KN Agum Gumelar dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5) malam.

Dalam paparannya, Agum menyatakan sudah berusaha menyiapkan kongres dengan sebaik mungkin meski pada akhirnya harus mengalami kebuntuan. Karena itu, dalam laporan kepada FIFA, Agum menyatakan akan berusaha dengan semampunya untuk melobi FIFA supaya tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Menurut Agum, 99 persen bangsa Indonesia tidak menginginkan Indonesia mendapat sanksi dari FIFA. "Jadi jangan sampai harapan ini punah, itu mungkin yang akan saya sampaikan ke FIFA nanti," ujarnya. Agum Gumelar meminta dukungan dari seluruh mayarakat Indonesia demi kelancaran perjuangannya bernegosiasi dengan otoritas sepakbola dunia ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.